perbedaan kopi luwak liar dan ternakan


Luwak sama seperti manusia, memiliki sisi emosional.

Pernahkah kita merasa ketika sedang kurang enak badan atau sedang didera sakit tak berselera untuk menikmari makanan senikmat apapun. kalau pun harus menelannya, itu pun karena satu keharusan atau anjuran (syarat) untuk penyembuhan? begitu juga luwak.

Beberapa pengusaha kopi luwak, membuat sistem ternak untuk luwak-luwak yang mereka tangkap dari hutan, dan sering mengabaikan kebutuhan-kebutuhan dari luwak-luwak yang mereka pelihara. padahal, pada mulanya habitat musang adalah benar-benar dihutan. mereka berkembangbiak disana, dan mereka berburu makanan dengan bebas.

Nah, yang membedakan kopi luwak liar dan kopi luwak ternakan dapat dilihat dari beberapa hal berikut:

  1. Makanan, peternak luwak biasanya memberikan biji kopi dalam satu wadah. sehingga mau tidak mau, luwak harus memakan kopi tersebut karena kelaparan. padahal, sejatinya luwak liar bukan hanya memakan biji kopi, luwak liar juga memakan buah-buahan yang lain. HAL INI AKAN BERPENGARUH KEPADA HASIL EKSTRAKSI LUWAK TERSEBUT.
  2. Emosional, ibarat makhluk yang terpenjara, segala sesuatu akan terasa menyakitkan. begitu juga luwak, ,mereka tidak dibiarkan bebas. hal ini berpengaruh kepada psikologis makhluk malam tersebut. sehingga dapat mempengaruhi pencernaan dan pasti AKAN BERPENGARUH KEPADA HASIL EKSTRAKSI LUWAK TERSEBUT.
KOPI LUWAK GAYO yang kami tawarkan kepada Anda adalah asli 100% dari ekstraksi luwak liar. kami memberikan garansi uang kembali jika kami menyalahi komitmen kami. Anda dapat merasakan dari aroma, kecapan, dan wangi yang khas dari kopi luwak gayo yang kami tawarkan.

Semoga kita dapat lebih bijak dalam memilih KOPI LUWAK GAYO.

salam, penikmat kopi luwak.

No comments:

Post a Comment