Gengges ala Jokowi & Psy

Seketika keponakan saya yang masih satu tahun delapan bulan itu berdiri diam dari yang biasanya lincah dan usil. Pandangannya tertuju ke televisi. Lama saya memandangi balita ini, sesekali ia bergoyang; inilah Gangnam Style yang dipopulerkan oleh artis korea Psyco.

Begitu juga nenek saya, disela-sela cerita kami beliau mengatakan bahwa dalam hitung cepat pilkada 'jakarta' Jokowi menang. Padahal nenek saya ini sudah berumur, namun beberapa informasi nasional beliau tetap update. Hehe...



Fenomenal! Satu kata itu yang menjadikan Psy mendunia dan Jokowi terkenal sampai dalam ingatan nenek saya. Saya pernah menanyakan kepada guru brand gardener @handoko_h yang mengatakan, perilaku GENGGES atau norak, lucu, aneh dan menghibur akan sangat laku. Beliau menyatakan inilah kebangkitan konsumen.

Psy mempopulerkan Gangnam style dalam satu hari lewat viral videonya di youtube. Tanpa tedeng aling-aling, penontonnya men-share video tersebut. Begitu juga Jokowi, dengan karakter yang unik, bahkan kata nenek saya: lucu. Mengingat badan kecil, berbicara santai, dan bukan 'body, kepala daerah mampu mencuri perhatian nasional beberapa hari ini. Meski dengan segudang prestasi, nenek saya pasti tidak mengetahui kalau Jokowi adalah artis mobil esemka, dll.

Perlu kita kaji lebih dalam lagi, bagaimana kedua tokoh ini bisa merebut perhatian masyarakat bahkan bisa dikatakan dengan budget yang relatif tidak besar.

Bersiaplah dengan Gangnam style Anda!

***
Extracted by wild luwak. we produce the high quality luwak coffee. we serve the stock in scarcity. for order call: +62 852 14865630
Blackberry pin: 292cd91c

Ilustrasi: tribunnews.com
Powered by Telkomsel BlackBerry®

No comments:

Post a Comment